Headlines News :
Home » » SELALU BERSYUKUR

SELALU BERSYUKUR

Written By mikailahaninda.blogspot.com on Kamis, 09 April 2015 | 10.05



Tuhan telah menciptakan segala sesuatu dengan ketentuan, ukuran, dan pasangannya masing-masing. Kesemuanya itu tidak terlepas dari adanya suatu pesan yang ingin disampaikan kepada semua mahluk untuk dijadikan bahan kajian dan pembelajaran dalam menjalani kehidupan, sehingga tidak ada satu papun di dunia ini yang diciptakan Tuhan dengan tanpa tujuan dan maksud. Selanjutnya urusan manusialah yang akan menentukan pembelajaran apa yang akan dapat dikaji dan diambil dari semua yang diciptakan Tuhan.
Dalam kehidupan sehari-hari, manusia sering tidak menyadari akan keberadaan Tuhan dalam setiap sisi kehidupannya. Setiap nafas yang dihembuskan manusia tidaklah terhitung nilainya kalau diukur secara material. Namun, pernahkan kita bertanya pada diri kita sendiri, seberapa banyak nafas yang diberikan Tuhan Tersebut sudah kita gunakan untuk mengagungkan nama-Nya, seberapa banyak kita menggunakan nafas tersebut untuk melafaskan hal-hal yang positif dan memberi manfaat bagi diri dan orang lain yang ada disekitar kita.
Sementara itu, banyak manusia lainnya yang sudah tidak dapat menghembuskan nafasnya lagi sehingga tidak bias melakukan satu hal apapun. Pernahkan kita bertanya pada diri kita sendiri, bagaimana kalau yang sudah tidak bernafas itu adalah kita? Maka dengan demikian tidak ada alasan bagi kita untuk lupa pada yang memberikan kita nikmat tersebut. Dengan kata lain, sebagai manusia yang selalu sadar akan adanya nikmat yang Tuhan berikan pada kita, maka kita harus terus bersyukur dalam setiap hembusan nafas kita, sehingga kita tidak termasuk orang yang kufur nikmat.
Nikmat lain juga yang diberikan Tuhan kepada kita yaitu nikmat Kesehatan. Sering sekali ketika seseorang dalam keadaan sehat terkadang tidak menyadari betapa pentingnya kesehatan itu bagi manusia. Bahkan ktidak jarang nikmat kesehatan itu digunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak penting dan merugikan orang lain. Pentingnya kesehatan itu selalu terasa ketika manusia itu sudah diberikan cobaan dengan nikmat yang disebut sakit.
Ketika seseorang dalam keadaan sakit pun, terkadang masih sempat berfikir bahwa kenapa Tuhan itu tidak adil, kok saya diberi cobaan seperti ini. Ini artinya manusia itu sering berfikir seolah-olah segala sesuatu yang diinginkan manusia itu harus sesuai dengan yang diinginkan dan diharapkan manusia.  Hal demikian itu merupakan cerminan dari sifat ketidak sabaran dan tidak adanya rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan pada manusia. Kalau saja manusia selalu berfikir positif dan terus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan pada manusia, maka kebahagiaan dunia dan akhirat sudah menanti bagi manusia itu sendiri.
Dengan demikian, semoba kita termasuk orang-orang yang selalu bersyukur dan berfikir positif atas segala nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita, amiin.



Share this article :

0 komentar:

 
Support : Berbagi | AULIA | Mikaila
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DARIKU UNTUKMU - All Rights Reserved