Headlines News :
Home » » BERSYUKURLAH ENGKAU DIBERI COBAAN HARI INI

BERSYUKURLAH ENGKAU DIBERI COBAAN HARI INI

Written By mikailahaninda.blogspot.com on Senin, 10 Agustus 2015 | 10.28



 BERSYUKURLAH ENGKAU DIBERI COBAAN HARI INI
 

Allah swt, telah menciptakan manusia dengan dibekali berbagai kelebihan seperti akal, fikiran, dan perasaan kasih sayang, dibandingkan ciptaan Allah swt, yang lainnya. Hal ini yang menjadikan manusia itu sebagai mahluk yang dimandatkan Allah swt sebagai khalifah di muka Bumi.

Dalam perjalanan kehidupan sehari-hari manusia selalu membuat berbagai perencanaan untuk menwujudkan keinginan dan kebutuhan hidupnya. Namun pada kenyataannya tidak jarang apa yang direncanakan oleh manusia tidak sesuai dengan yang terjadi dalam kesehariannya. Hal ini terkadang membuat manusia itu sering dibuat kebingungan dan terkadang bertanya-tanya, kenapa semua ini terjadi kok tidak sesuai dengan apa yang sudah saya rencanakan? Apakah ini disebabkan karena Allah swt sedang menghukum saya, ataukan ada orang lain yang sengaja membuat rencana saya ini gagal, ataukah saya memang belum maksimal dalam melaksanakan usaha untuk mencapai rencana tersebut?. Berbagai pertanyaan tersebut secara bersamaan menggerogoti pikiran manusia sehingga membuat manusia itu menjadi semakin kebingungan.

Dalam kebingungan tentang berbagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam benaknya tersebut, sebagai orang yang beriman kepada Allah swt, seorang manusia seharusnya selalu berusaha untuk berfikir positif kepada Allah swt, atas berbagai kejadian atau kegagalan yang menimpanya. Karena dengan selalu berfikir positif atas segala ketetapan Allah swt, maka seorang manusia akan menjadi lebih tenang jiwanya yang menjadikan dirinya lebih sabar dan bertawakkal atas berbagai hal yang menimpanya.

Dalam menghadapi berbagai kejadian dan cobaan dalam kehidupan ini, satuhal yang tidak boleh dilupakan oleh manusia bahwa Allah swt, yang maha segalanya. Jadi apapun yang terjadi pada diri manusia, itu adalah kejadian yang terbaik baginya yang telah direncanakan oleh Allah swt. Oleh karena itu selalu mensyukuri atas berbagai Rahmat Allah swt, baik yang menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan kesemuanya itu merupakan bentuk kasihsayang Allah swt, kepada hamba-Nya. 

Oleh karena itu, “Bersyukurlah kamu wahai manusia yang diberikan cobaan pada saat ini, karena kesemuanya itu akan lebih mendekatkan dirimu kepada Allah swt”. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selalu bersyukur atas segala Rahmat Allah swt, amiin….




Share this article :

0 komentar:

 
Support : Berbagi | AULIA | Mikaila
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. DARIKU UNTUKMU - All Rights Reserved